Ditangkap di Tapteng, Dua Pembunuh Kalinus Zai Ditembak

Kalinus Zai

topmetro.news – Usai melakukan pembunuhan dan membuang jasad korban Kalinus Zai di Jalan Batang Kuis-Kualanamu, Deliserdang, Sabtu (26/6/2021) lalu, dua tersangka langsung berupaya meloloskan diri dari jeratan hukum.

Keduanya, Wan Suhelmi dan Tri Witomo, warga Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang itu kemudian bersembunyi di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Beruntung, petugas gabungan Dit Reskrimum Polda Sumut dan Satuan Reskrim Polresta Deliserdang berhasil mengendus keberadaan mereka hingga pada Minggu (27/6/2021) dilakukan penangkapan.

Namun, kedua berupaya kabur dan menyerang petugas ketika ditangkap sehingga diberikan tindakan tegas terukur (tembak, red) di bagian kakinya.

Setelah mendapatkan perawatan medis, keduanya diamankan ke Mapolresta Deliserdang untuk proses penyidikan dan pengembangan. Keduanya diketahui positif narkoba.

“Hasil tes urine, para pelaku positif narkotika,” sebut Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus di sela-sela sebelum konferensi pers kasus pembunuhan tersebut, Senin (28/6/2021).

Sebelumnya, jasad Kalinus Zai ditemukan di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, dengan kondisi bagian kening bolong pada Sabtu (26/6/2021).

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment